OpenSignal memperluas kemampuan analitik seluler ke video, sumber dominan di jaringan seluler di seluruh dunia

Inovasi analitik terbaru OpenSignal membantu operator meningkatkan kualitas pengalaman untuk video seluler

LONDON, UNITED KINGDOM, September 18, 2018 /EINPresswire.com/ — OpenSignal, suatu standar global independen untuk pengukuran pengalaman jaringan seluler dunia nyata, kini menyediakan kepada para operator telekomunikasi di seluruh dunia, wawasan tentang bagaimana pelanggan mereka mendapatkan pengalaman video seluler, kategori trafik jaringan seluler yang paling cepat pertumbuhannya. Perusahaan ini telah memperkenalkan serangkaian analitika dan analisis yang meningkatkan kualitas pengalaman untuk video seluler dengan mengukur streaming video dari jutaan ponsel pintar di seluruh dunia. Inimerupakan pengukuran pengalaman video seluler di dunia nyata independen pertama di industri telekomunikasi, mencakup sejumlah platform konten video.

“Analitika pengalaman video seluler kami adalah sebuah pedoman bisnis strategis untuk membantu operator telekomunikasi di seluruh dunia memprioritaskan investasi jaringan serta meningkatkan kepuasan pelanggan terhadaplayanan seluler konsumen paling penting yang mereka tawarkan dewasa ini,” jelas Brendan Gill, CEO OpenSignal.

Dikenal di seluruh dunia berkat analisisnya yang terkemuka di industri serta laporan pengalaman jaringan seluler yang sebenarnya, rangkaian produk analitika OpenSignal memberikan wawasan terperinci kepada para pimpinan bisnis telekomunikasi tentang dinamika jaringan yang terus berubah serta memengaruhi jaringan mereka sendiri dan pesaingnya. Kini tersedia dalam bentuk produk, analisis pengalaman video yang baru ini akan membantu para operator mengukur pengalaman video pelanggannya dan melihat perbandingan dengan pengalaman video pengguna akhir dari pesaingnya.

Inovasi analitika terbaru OpenSignal menekankan komitmen yang berkelanjutan untuk mengantarkan industri telekomunikasi menuju pengukuran pengalaman jaringan yang lebih relevan. "Melakukan sebuah lompatan ke depan dalam filosofi dan pendekatan pengukuran dunia-nyata kami, sekarang kami menganalisis bagaimana pengalaman pelanggan terkait layanan tertentu yang mereka gunakan di ponsel mereka. Analisis pengalaman video menunjukkan langkah besar kami untuk meraih visi kami,” kata Gill.

Kami meyakini bahwa keterbukaan memberikan fokus kualitas jaringan dan konektivitas seluler yang lebih baikpada industri secara luas, OpenSignal akan mengumumkan laporan mengenai wawasan pengalaman video pilihan dalam beberapa pekan mendatang, guna membantu konsumen, regulator, dan operator menjawab pertanyaan: seberapa baik atau buruk pengalaman menonton video di jaringan suatu operator?

Mengapa video?
Jumlah tayangan video di peranti seluler telah melonjak dalam dekade terakhir dan industri memperkirakan konsumsi video akan semakin meningkat, didorong olehpeluncuran jaringan 5G dan layar ponsel pintar yang lebih besar dari Apple dan OEM lainnya. Menurut Cisco, pada tahun 2020, video seluler akan naik 11x, mewakili lebih dari 75 persen trafik data seluler di seluruh dunia.

Pertumbuhan global video seluler sebagai suatu kategori hiburan telah mendorong para operator ke dalam persimpangan pasar telekomunikasi dan pertelevisian, pasar yang harus mereka kuasai untuk dapat tetap bersaing. Ketika para operator menghadapi pergeseran ini, mereka memerlukan akses ke data dan wawasan pengalaman pengguna terbaik tentang tayangan video.

Metrik pengalaman video OpenSignal mengukur aspek-aspek yang dialami pelanggan ketika mereka menonton video. Dibangun dengan pendekatan berbasis International Telecommunication Union (ITU) untuk mengukur kualitas video, data ini dihasilkan dari sejumlah parameter dasar yang berbasiskan pengukuran dunia nyata streaming video dari para penyedia konten video terbesar di dunia.

“Kami mengukur pengalaman menonton pengguna akhir secara lengkap, mulai dari pemuatan dan tingkat stalling, hingga kualitas gambar, guna memberikan pandangan paling akurat tentang bagaimana pengguna kebanyakan menonton video di peranti seluler,” Gill menjelaskan.

Tentang OpenSignal
OpenSignal, sebuah perusahaan analitika seluler, adalah standar global independen untuk mengukur pengalaman jaringan seluler di dunia nyata. Menggunakan miliaran pengukuran yang dikumpulkan dari puluhan juta ponsel pintar melalui aplikasi sendiri maupun aplikasi mitra, perusahaan ini menganalisis pengalaman jaringan seluler dunia nyata dengan skala dan frekuensi terbesar di industri nirkabel: menurut operator dan menurut negara, secara wilayah dan seluruh dunia. OpenSignal meyakini bahwa mengukur kinerja jaringan secara langsung melalui mata pengguna merupakan kunci untuk membangun jaringan nirkabel yang lebih baik dan mendorong terciptanya dunia yang terhubung. Produk analitika OpenSignal digunakan di seluruh industri oleh operator seluler, regulator bidang telekomunikasi, produsen perlengkapan, dan para analis.
Informasi lebih lengkap tentang solusi komersial OpenSignal tersedia di: https://opensignal.com/business-solutions
Kontak Media: press@opensignal.com

Kontak Penjualan: sales@opensignal.com

OpenSignal dan logo OpenSignal adalah merek dagang atau merek dagang terdaftar dari OpenSignal, Ltd. Merek dagang pihak ketiga yang disebutkan merupakan properti dari masing-masing pemilik.

© 2018 OpenSignal Limited

Press Office
OpenSignal
+44 7729066988
email us here


Source: EIN Presswire